nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terserang Bell's Palsy, Kivlan Zen Minta Dirujuk ke RSPAD

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 15:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 30 337 2098622 terserang-bell-s-palsy-kivlan-zen-minta-dirujuk-ke-rspad-Pw8YLEAQvg.jpg Kivlan Zen (Okezone)

JAKARTA - Tim Pengacara terdakwa makar Kivlan Zen mengajukan permohonan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan agar kliennya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Seorang pengacara Kivlan Zen, Tonin Tachta mengungkapkan, surat rujukan itu untuk melakukan pengecekan kesehatan kliennya yang terkena virus bell’s pasly hingga bibir miring ke kanan.

"Mengirimkan surat sebagaimana perihal di atas permohonan perobatan ke RSPAD. Pengobatan akibat terkena virus bell’s palsy," kata Tonin saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

 kivlan zen

Menurut laman wikipedia, bell’s palsy adalah penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelompuhan otot pada salah satu sisi wajah. Berbeda dengan stroke yang menyerang saraf pusat, virus bell’s palsy menyerang saraf tepi saja.

Baca juga: Kivlan Zein Ditetapkan sebagai Tersangka Makar

Selain terserang bell’s palsy, kata Tonin, Kivlan Zen juga harus menjalani pemeriksaan kesehatan melalui diagnosa magnetic resonance imaging (RMI) karena kepala sering sakit terus menerus.

"Yang tidak dapat ditahan jika tidak memakan obat pengobatan akibat terkena. Pengecekan penyebab ekstrem tensi darah tinggi dan rendah," ujar Tonin.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini