nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandi Diisukan Jadi Ketum PAN, Faldo Maldini: Kongresnya Baru Tahun Depan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 21:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 29 337 2098363 sandi-diisukan-jadi-ketum-pan-faldo-maldini-kongresnya-baru-tahun-depan-IvvNQTkolu.jpg Sandiaga Uno (Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini merespons isu terkait Sandiaga Uno jadi kader dan bahkan ketua umum partainya.

"Gabung saja sih. Jadi ketua umum? Ya PAN itu demokratis, mas-mba gabung saja enggak masalah," ujar Faldo sembari bergurau saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Menurut Faldo, kesempatan Sandiaga Uno bisa bergabung dengan PAN masih terbuka, lantaran kongres baru akan digelar tahun depan. Sehingga, ia mempersilakannya.

"Ya kongresnya tahun depan, dan masih jauh. Kalau kita sih Bang Sandi mau masuk, silakan saja masuk. Ikuti saja kongres," ungkapnya.

Ilustrasi logo PAN

Faldo menjelaskan Sandiaga harus mengikuti berbagai macam syarat yang terdapar di dalam DPP PAN untul bisa bergabung. Ia pun menyebutkan peluang untuk anggota baru juga berlaku kepada orang lain.

"Sekarang masih ada waktu, ya gabung saja sekarang. Ikuti saja prosesnya. Ada ada syarat-syaratnya di AD/ART, pokoknya kalau mau jadi Ketum, ikuti saja aturan mainnya. Kita sih santai-santai saja. Mau Sandi kek, Anies kek," ujar Faldo.

Baca Juga: Wasekjen PAN : Pindah Ibu Kota Masih Obrolan Warung Kopi

Meskipun isu bergabungnya Sandi menyeruak, namun Faldo memastikan kalau di dalam internal partainya tidak ada pertentangan dari pihak ataupun anggota yang lainnya.

"Kalau kita di PAN memang terbiasa demokratis ya. Cuma kita kok yang demokrasinya jalan. Lihat saja. Maksud gua, ya di PAN masih bertarung kok pemilihan Ketumnya, dan enggak pecah kan," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini