nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Kota Pindah, Anies: Sedang Dibahas UU Otonomi Khusus DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 20:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 29 337 2098335 ibu-kota-pindah-anies-sedang-dibahas-uu-otonomi-khusus-dki-yCl7R2Nstb.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedang menyusun draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Otonomi Khusus untuk diberlakukan di Jakarta. Hal itu akan berlaku ketika ibu kota negara resmi pindah ke Kalimantan Timur.

"Kalau pembicaraannya saat ini adalah istilah Undang-Undang Otonomi Khusus DKI," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Peta Penajam Paser Utara (Foto: Kemen PU)

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengaku belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait pembahasan yang sedang digodok dalam RUU tersebut. Sebab, proses pemindahan ibu kota masih memerlukan suatu tahapan yang panjang.

"Jadi pembahasan, tapi nama belum tahu," ujarnya.

Baca Juga : Wasekjen PAN : Pindah Ibu Kota Masih Obrolan Warung Kopi

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan dua daerah yang akan dijadikan sebagai lokasi pemindahan ibu kota.

Dua lokasi itu ialah Kecamatan Samboja di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecamatan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini