nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rapat Paripurna HUT Ke-74 DPR, Bamsoet Ajak Anggota Dewan Berkaca Diri

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 13:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 337 2098105 rapat-paripurna-hut-ke-74-dpr-bamsoet-ajak-anggota-dewan-berkaca-diri-sweI2SE3q7.jpg Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar rapat paripurna dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74. Rapat paripurna digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Rapat paripurna dimulai pukul 11.00 WIB. Dipimpin oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang didampingi Wakil Ketua Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Utut Adianto.

Baca juga: DPR Kembali Rapat Paripurna, Bahas HUT Ke-74 hingga Laporan Kinerja 

Dalam kesempatan ini, Bamsoet menjelaskan HUT ke-74 DPR mengusung tema 'Membangun Indonesia Unggul Melalui Keterbukaan Parlemen'.

"Tema tersebut merupakan refleksi dari pelaksanaan fungsi, wewenang, dan tugas DPR yang betujuan membangun Indonesia yang lebih maju dan unggul di berbagai bidang," kata Bamsoet dalam rapat paripurna.

Ilustrasi sidang DPR. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Di usia DPR yang sudah memasuki 74 tahun, Bamsoet mengajak seluruh anggota dewan saling berkaca diri, apakah telah maksimal sebagai wakil rakyat atau belum.

Baca juga: Tak Hanya DPRD DKI, DPR RI Juga Anggarkan Pin Emas 

Adapun ajakan tersebut Bamsoet tumpuhkan ke dalam sebuah bait pantun dan membuat para anggota dewan yang hadir terhibur dengan pantun tersebut.

"Pohon beringin daunnya rimbun, di sana tempat bermain dan menari. Pada saat kita rayakan ulang tahun, waktu yang tepat untuk berkaca diri," tutur Bamsoet.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini