nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Ibu Kota Pindah, PKB: Bukti Komunikasi Jokowi-Prabowo Makin Cair

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 29 337 2097935 dukung-ibu-kota-pindah-pkb-bukti-komunikasi-jokowi-prabowo-makin-cair-4EPFOaN3SM.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memindahkan Ibu Kota Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Politikus PKB Abdul Kadir Karding dukungan itu lantaran Prabowo menilai bahwa rencana perpindahan pusat pemerintahan ke wilayah baru lantaran memang hal itu bersifat masuk akal atau rasional.

"Ya, apa yang dilakukan. Prabowo itu artinya tidak asal beda dengan Jokowi jadi hal-al dianggap rasional dan memang itu baik itu didukung itulah sikap yang patut kita contoh. Tidak hanya pokoknya beda itu yang pertama," kata Karding kepada Okezone, Kamis (29/8/2019).

 Baca juga: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Kemenhub Rapatkan Barisan Atur Transportasi Umum

Karding menyebut bahwa dengan adanya dukungan tersebut, membuktikan bahwa mencairnya proses komunikasi antara Jokowi dan Prabowo pasca-perhelatan Pilpres 2019.

"Tentu kami apresiasi dukungan tersebut. Kedua bisa jadi bagian dari mencair komunikasi antara 01 dan 02," ujar Karding.

 Baca juga: PKB Minta Pemerintah Terbuka soal Kepemilikan Lahan di Ibu Kota Baru

Dengan adanya dukungan pindah Ibu Kota itu, Karding menyatakan belum bisa berandai-andai soal kubu Prabowo masuk ke dalam lingkaran kekuasaan di era kepemimpinan jilid II Jokowi.

"Bahwa kemudian lingkaran kekuasaan saya belum bisa berikan pandangan," tutup Karding.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini