Kubu Prabowo Dipastikan Dapat Jatah Kursi MPR

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 29 Agustus 2019 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 337 2097930 kubu-prabowo-dipastikan-dapat-jatah-kursi-mpr-bxfPCWV2Vz.jpg Abdul Kadir Karding (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto atau Gerindra dipastikan mendapatkan jatah satu kursi pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) di era periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, belum diketahui siapa sosok yang akan mengisi kursi jabatan bergengsi tersebut. Tetapi, Gerindra akan berdampingan dengan partai politik koalisi Jokowi.

"Tetapi yang pasti kaya di MPR pasti saya bisa pastikan akan bersama di MPR (kubu Prabowo) mungkin begitu," kata Politikus PKB Abdul Kadir Karding kepada Okezone, Kamis (29/8/2019).

Baca juga: Usulan 10 Pimpinan MPR Hanya Nafsu Kekuasaan Elite Politik, Bukan Kepentingan Rakyat

Kendati begitu, Karding mengungkapkan sampai saat ini belum mengetahui apakah Gerindra juga akan mendapatkan jatah Menteri di kepemimpinan kedua Jokowi.

"Tetapi sekali lagi soal akan berkoalisi masuk kabinet atau tidak secara jujur saya belum dapatkan info soal itu," ujar Karding.

 Baca juga: Gerindra Dukung Penambahan Pimpinan MPR Jadi 10 Orang

Gerindra memang diketahui sudah menyatakan mengincar satu kursi di pimpinan MPR. Komunikasi politik pun sampai saat ini masih terus dilakukan guna mencapai kepentingan itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini