nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pindahkan Ibu Kota ke Kaltim, Din Syamsuddin: Emang Gue Pikirin!

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 28 Agustus 2019 17:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 337 2097781 jokowi-pindahkan-ibu-kota-ke-kaltim-din-syamsuddin-emang-gue-pikirin-DJYJ9dCul3.jpg Din Syamsuddin (foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku tak terlalu merisaukan ihwal rencana pemerintah yang akan memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Menurutnya, pemerintah pusat memiliki kajian yang matang atas keputusan tersebut.

"Saya pribadi sih nyaris EGP (emang gue pikirin)," kata Din di kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga: Sandiaga: Kesejahteraan Masyarakat Lebih Penting Dibanding Pindah Ibu Kota 

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu menyatakan belum bisa memberi keterangan atas nama lembaganya dalam menyikapi rencana tersebut. Sebab, hingga kini belum ada pembicaraan dengan jajaran pimpinan.

"Jadi belum sempat dibicarakan. Atas nama lembaga saya belum bisa bicarakan hal itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke wilayah Kalimantan Timur adalah hal yang penting.

Jokowi mengatakan keputusan tersebut akhirnya diambil karena pemerintah pusat RI tak bisa terus-menerus membiarkan beban Jakarta dan Pulau Jawa semakin berat.

"Kenapa urgent sekali? Kita tidak bisa terus menerus membiarkan beban Jakarta dan beban Pulau Jawa yang semakin berat," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2019.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Perpindahan Ibu Kota Itu Tak Masuk Akal!

Penampilan Jokowi Pakai Baju Adat Bali di Upacara HUT ke-74 RI

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini