nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temui Jokowi, Ridwan Kamil Bahas Pembangunan Jabar hingga Ibu Kota Baru

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 28 337 2097753 temui-jokowi-ridwan-kamil-bahas-pembangunan-jabar-hingga-ibu-kota-baru-KPvWj5VUH0.jpg Ridwan Kamil.

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil membahas pembangunan Jawa Barat bersama Kepala Negara.

"Terkait pembangunan di Jabar yang menjadi atensi Pak Jokowi lima tahun ke depan, kita fokus ke infrastruktur harus diselesaikan, banyak tol yang masih setengah jalan," kata pria yang biasa disapa Kang Emil itu.

Dia juga melaporkan perkembangan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Jabar dan perkembangan teknologi revolusi digital 4.0.

Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga turut menyampaikan pandangannya terkait pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

"Masukannya, kalkulasinya, luas-luasan yang hasil pengalaman saya sebagai dosen perkotaan, asumsinya terlalu luas. Harus dikaji ulang, jangan sampai menghasilkan kota yang terlalu luas, berorientasi mobil lagi. Karena di masa depan kota futuristik itu kota yang jalan kaki. Kantor, rumah, sekolah harus berdekatan, jalan kaki. Kalau kepepet baru public transport, terakhir baru mobil," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini