nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembacok Kanit Provost Polsek Tlogowungu Diduga Alami Gangguan Jiwa

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 15:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 28 337 2097710 pembacok-kanit-provost-polsek-tlogowungu-diduga-sakit-jiwa-Wq6JhUoTWl.jpg Ilustrasi garis polisi. (Foto : Shutterstock)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja, mengatakan Muh Purwadi (35), pelaku pembacokan terhadap Kepala Unit (Kanit) Provost Polsek Tlogowungu, Aiptu Kosrin di Pati, Jawa Tengah, diduga mengalami gangguan jiwa.

"Terkait perkembangan kejadian di Polsek Tlogowungu Pati, update terakhir pelaku pagi tadi dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. Diduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa," kata Agus di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/8/2019).

Agus mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait penyerangan tersebut. Total sebanyak 16 saksi baik dari korban keluarga pelaku,perangkat desa, dan anggota kepolisian di Polsek Tlogowungu.

Ilustrasi penusukan. (Foto : Dok Shutterstock)

"Saat ini Polres Pati masih melakukan penyidikan. Mohon doanya targetnya Minggu depan kasus ini sudah bisa dilimpahkan ke kejaksaan," uckapnya.

Sebelumnya diketahui, Aiptu Kosrin diserang Muh Purwadi (35) warga Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.


Baca Juga : Kronologi Pemuda Pati Bacok Kanit Provost Polsek Tlogowungu

Awalnya, Purwadi mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tlogowungu, pada Selasa (27/8/2019), sekira pukul 06.30 WIB, untuk membuat laporan kehilangan. Pada saat yang sama, petugas masih melayani laporan warga yang lain.

Ia kemudian masuk ruang unit reserse kriminal (reskrim). Namun, pelaku keluar dan masuk ke ruang Provost Posel Tlogowungu. Tanpa basa-basi, Purwadi diduga langsung mengayunkan parangnya ke arah Aiptu Kosrin.


Baca Juga : 16 Orang Diperiksa Terkait Pembacokan Kanit Provost Polsek Tlogowungu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini