Pemuda Pancasila Undang Jokowi Buka Mubes Ke-10 di Sumut

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 28 Agustus 2019 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 337 2097683 pemuda-pancasila-undang-jokowi-buka-mubes-ke-10-di-sumut-56ZIGg1GHG.jpg Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke-10 PP yang akan berlangsung di Sumatera Utara (Sumut). 

"Sekaligus kemudian ulang tahun PP yang ke-60 yang akan diadakan rencananya di Sumatera Utara dan meminta kesediaan beliau untuk membuka," kata Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP Japto Soerjosoemarno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Pemuda Pancasila Bergotong-royong dengan Pemerintah

Menurut Japto, pihaknya juga ingin mengetahui apa saja program pemerintah selama lima tahun ke depan. Sehingga, PP selaku organisasi masyarakat (ormas) mitra pemerintah bisa mendukungnya dan dibawa ke Mubes PP.

"Jadi, sesuai dengan kegiatan Pancasila, kita ormas bahasanya bisa jadi mitra yang baik dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa. Jadi itu aja. Jadi kita minta waktu, minta mungkin pembekalan Beliau untuk program kerja PP di Mubes nanti," ujarnya.

Presiden Jokowi

Japto menerangkan, Presiden Jokowi telah bersedia membuka Mubes PP bila tak ada kegiatan. "Insya Allah beliau kalau tidak ada kegiatan akan hadir," ujarnya.

Mubes ke-10 PP akan membahas evaluasi program kerja lima tahun ke depan. Selain itu, PP juga akan memilih pengurus yang dinilai bisa menjalankan program kerja yang dibahas melalui Mubes tersebut.

"Jadi program disesuaikan dengan yang tidak selesai, apa masalahnya, perlu diganti atau dilanjutkan, bikin program baru. Tapi itu kan tidak bisa program sendiri kalau tidak program itu sesuai dengan pemerintah karena semua untuk kepentingan anggota dan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Sapa Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika di Istana

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini