nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik Direktur Identifikasi Keamanan Siber, BSSN Berharap Ada Terobosan Baru

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 337 2097598 lantik-direktur-identifikasi-keamanan-siber-bssn-berharap-ada-terobosan-baru-U4w4qKeRqm.jpg Pelantikan Anggota BSSN (Foto: Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA - Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Irjen Pol Dharma Pongrekun melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural di lingkungan BSSN, Rabu (28/8/2019).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Kepala BSSN Nomor 331 Tahun 2019 yang mana melantik Kolonel Lek. Akhmad Toha sebagai Direktur ldentifikasi Kerentanan dan Penilaian Resiko Pemerintah pada Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN.

Dharma menjelaskan, penugasan personil atau rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu dinamika birokrasi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penyesuaian yang berkesinambungan terhadap perubahan lingkungan strategis dan kebutuhan organisasi.

"Personil diharapkan dapat menyesuaikan dengan lingkungan BSSN dan memulai tugas baru dengan inovasi dan terobosan-terobosan demi kemajuan BSSN," tutur Dharma saat melantik di Auditorium Roebiono Kertopati, BSSN.

pelantikan

Baca Juga: BSSN Dorong Penyelenggara Sistem Elektronik Terapkan ISO 27001

Dharma juga mengatakan bahwa, saat ini pemanfaatan tekonologi informasi dan komunikasi melalui pembangunan Iayanan e-government di seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah berkembang dengan pesat.

Sebab menurutnya sektor pemerintahan menjadi bagian penting yang harus dilindungi baik secara infrastruktur teknologi, maupun dalam hal informasinya. Karena Iayanan e-governmen merupakan salah satu Iayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan salah satu sektor sebagai target serangan siber tertinggi.

"Melalui Direktorat ldentifikas Kerentanan dan Penilaian Risiko Pemerintah, diharapkan BSSN dapat membangur kerjasama dan sinergi dengan kementerian/lembaga pemerintah non kementerian dari instansi Iainnya demi mendukung keamanan siber di sektor pemerintaha," paparnya.

Adapun kegiatan pelantikan itu sendiri dihadiri segenap pejabat pimpinan tinggi madya, pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator di lingkungan BSSN.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini