nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diisukan Konflik dengan Cak Imin, Karding: Saya Tetap PKB

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 27 337 2097459 diisukan-konflik-dengan-cak-imin-karding-saya-tetap-pkb-YJYDAisYF5.jpg Abdul Kadir Karding (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Elite politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding memastikan bahwa dirinya tak akan bergabung dengan partai lain, ataupun keluar dari PKB meskipun terdapat isu konflik internal yang melanda.

"Oh enggak enggak, saya tetap PKB," ujar Karding saat ditemui di kawasan Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

 Baca juga: Tak Masuk Struktur DPP PKB, Karding Tantang Waketum Buka-Bukaan

"Saya ini termasuk ber-PKB sejak dilahirkan. Dan Alhamdulillah selama ini saya membantu Cak Imin," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, isu masalah internal yang menyeruak antara Cak Imin dentan Karding, dan juga rekannya yang lain, yakni Lukman Edy menyebar sejak massa Pilpres 2019.

 Baca juga: Tak Masuk Struktur DPP PKB 2019-2024, Karding: Biar Saja

Namun, isu perselisihan tersebut semakin menyeruak ke publik ketika keduanya tidak diundang dalam acara Muktamar V yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Bali.

Dalam Muktamar V tersebut, Abdul Kadir Karding dan Lukman Edy tidak dilibatkan dalam struktur DPP PKB untuk periode 2019-2024. Padahal sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Mengenai hal itu, Karding pun tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, susunan struktur DPP PKB saat ini selaras dengan gagasan yang diinginkan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini