nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Masuk Struktur DPP PKB, Karding Tantang Waketum Buka-Bukaan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 20:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 27 337 2097383 tak-masuk-struktur-dpp-pkb-karding-tantang-waketum-buka-bukaan-iToq6EGSpS.jpg Politikus PKB, Abdul Kadir Karding. (Foto : Dok Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Mantan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menilai kalau pengisian form kepengurusan struktur partainya hanya menjadi tolak ukur formalitas untuk masalah ketersediaan.

Pasalnya, menurut informasi yang diperoleh Karding, banyak kader dari PKB yang sudah mengisi form kesediaan untuk menjabat posisi struktural partai, namun tetap tidak terpilih mengisi jabatan di sana.

"Ya saya kira gini, informasi yang saya peroleh, yang ngisi saja banyak juga yang tidak masuk," ujar Karding saat ditemui di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

"Sementara yang tidak ngisi banyak yang masuk. Jadi, ini bukan masalah form ketersediaan, bukan ukuran formalitas ngisi form itu," katanya.

Oleh sebab itu, Karding tidak ragu-ragu untuk menantang internal PKB saat ini untuk membuka secara gamblang ke publik masalah apa, perbedaan apa saja yang terdapat di dalamnya sehingga mereka tidak dilibatkan.

Muktamar V PKB di Nusa Dua Bali. (Foto: Koran Sindo/Abdul Rochim)

"Saya kira alangkah lebih baik dibuka saja ke publik kenapa masalahnya. Disampaikan saja kalau kita tidak masuk itu ya karena ada perbedaan, beda skema dan lain sebagainya. Ada ketidakcocokan," ujar Karding.

Ketika ditanya mengenai ketidakcocokan apa yang dirasakannya dengan internal PKB lainnya, Karding mengaku tidak mengetahuinya. Ia bahkan menyebutkan dirinya hanya sebagai objek.

"Enggak tahu. Saya kan hanya objek," ujarnya.


Baca Juga : Ini Alasan Karding Tak Masuk Struktur DPP PKB Periode 2019-2024

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah mengatakan, Abdul Kadir Karding dan juga Lukman Edy tidak mengisi form kesediaan yang ditawarkan.

"Tidak, berarti tidak mengisi kesediaan. Berdasarkan kesediaan yang masuk itulah kemudian ketum menyusun," kata Ida saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).


Baca Juga : Tak Masuk Struktur DPP PKB 2019-2024, Karding: Biar Saja

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini