Pengadaan Mobil Dinas Baru, JK Bicara Umur Teknis Kendaraan

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 27 Agustus 2019 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 337 2097360 pengadaan-mobil-dinas-baru-jk-bicara-umur-teknis-kendaraan-GMDpWbUFyC.jpg Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto : Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla memberikan komentar soal pengadaan mobil dinas baru bagi Presiden beserta jajarannya. Pengadaan mobil tersebut menelan anggaran Rp147 miliar.

JK mengatakan, setiap kendaraan memiliki batasan usia teknis. Karena itu, pengadaan mobil dinas baru menurutnya merupakan hal wajar.

"Mobil kan ada umur teknisnya untuk dipakai," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Mobil Dinas Presiden (foto: Youtube/Sekretariat Presiden)

JK menuturkan, mobil dinas yang digunakan sekarang merupakan pengadaan yang dilakukan pemerintah sebelumnya. Karena itu, pemerintahan Jokowi-JK justru sudah menghemat anggaran.

"Mobil kan ada umur teknisnya untuk dipakai. Jadi lima tahun lalu sudah diputuskan diganti oleh pemerintahan yang lama, tapi kita tetap memakai itu. Itu sudah menghemat 5 tahun," ucapnya.


Baca Juga : Gerindra Minta Mobil Dinas Menteri Tak Usah Mahal

Sebagai informasi, pengadaan mobil dinas baru untuk menteri sudah dimulai pada medio Maret 2019 dan kini proses lelang tendernya sudah selesai.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan ini lebih dari Rp147 miliar.


Baca Juga : PKS Kritik Pengadaan Mobil Dinas Presiden & Menteri di Tengah Melambatnya Ekonomi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini