nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FPI Ingin Habib Rizieq Pulang Usai Pelantikan Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 337 2097009 fpi-ingin-habib-rizieq-pulang-usai-pelantikan-jokowi-uPrktxCoId.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito Atmo Prawiro berharap Habib Rizieq dapat kembali ke Tanah Air pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilantik untuk memimpin di periode kedua.

“Saya harapkan setelah pelantikan Presiden, dia (Habib Rizieq) bisa pulang. Semoga,” papar Sugito kepada Okezone, Selasa (27/8/2019).

Dia menyatakan bahwa Habib Rizieq terus berusaha seperti berkomunikasi secara maksimal agar bisa kembali ke Indonesia dari Arab Saudi.

“Komunikasi sudah kemana-mana, Habib Rizieq udah ke Kemenkumham (di Arab Saudi), ke kantor imigrasi bahkan ke semacam kemenkopolhukam (disana) juga didatangi oleh Habib Rizieq beserta timnya,” katanya.

Rizieq

Baca Juga: Habib Rizieq Tak Bisa Pulang, FPI : Ini Risiko Perjuangan

Dikatakan Sugito, usaha yang dilakukan selalu tak membuahkan hasil. Lagi-lagi Habib Rizieq tidak bisa kembali karena adanya permintaan dari pemerintah Indonesia.

“Dari substansi tetap ada permintaan bahwa dari pemerintahan di Indonesia,” beber dia.

Karena itu, Sugito mendorong persoalan pencekalan Habib Rizieq keluar dari Arah Saudi dapat segera selesai. “Ya kepingin secepatnya, kalau enggak bisa pulang ke Indonesia bisa ke Malaysia lah,” tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini