Share

Gubernur Kaltim: Pemindahan Ibu Kota Berdampak Positif untuk Seluruh Kalimantan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 26 Agustus 2019 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 337 2096733 gubernur-kaltim-pemindahan-ibu-kota-berdampak-positif-untuk-seluruh-kalimantan-wxBZDYA8F2.jpg Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, memastikan bahwa pihaknya akan siap membantu pemerintah pusat dalam memindahkan ibu kota dari DKI Jakarta ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Bahkan, ia memastikan masyarakat yang ada di dua kabupaten itu siap menerima wilayahnya dijadikan sebagai lokasi ibu kota baru.

"Kami semua siap. Masyarakat siap, pemerintah daerah siap, dua Wali Kota di Balikpapan dan Samarinda, dan Bupati Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara siap," kata Isran di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Jokowi konferensi pers soal lokasi ibu kota baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).(Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Menurut Isran, tak ada pilihan lain kecuali masyarakat dan pemda harus siap dalam pemindahan ibu kota ini.

Ia menambahkan, pemindahan ibu kota ke Kaltim akan berdampak positif pada kehidupan masyarakat. Bahkan, sambung dia, pemindahan ibu kota akan berdampak ke seluruh masyarakat yang ada di Tanah Borneo.


Baca Juga : Gubernur Kaltim Tawarkan Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara Jadi Pusat Ibu Kota

"Saya yakin dampak positifnya akan banyak. Bukan hanya Kaltim, tapi semua Kalimantan karena jarak dari wilayah ini berada di posisi tengah-tengah negara," tuturnya.


Baca Juga : PPP Ingatkan Jokowi Siapkan RUU Sebelum Pindahkan Ibu Kota

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini