nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habib Rizieq Tak Bisa Pulang, FPI : Ini Risiko Perjuangan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 337 2096690 habib-rizieq-tak-bisa-pulang-fpi-ini-risiko-perjuangan-1BSC4mcxsn.jpg Habib Rizieq Shihab

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku menerima risiko dari apa yang diperjuangkannya. Termasuk urusan tidak bisa kembali ke Indonesia dari Arab Saudi.

"Tapi kalau misalnya tidak mencabut cekalnya ya enggak bisa pulang. Ya ini risiko perjuangan Habib Rizieq, dia terima saja," kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro saat dihubungi Okezone, Senin (26/8/2019).

Habib Rizieq di Arab Saudi

Sugito mengatakan, pulang atau tidaknya Habib Rizieq ke Tanah Air berada di tangan pemerintah. Kalau pencekalannya dicabut pemerintah Indonesia, maka dia bisa kembali ke Tanah Air.

"Semua kembali ke pemerintah yang ada sekarang ini. Habib dicekal pun atas permintaan yang ada di Indonesia. Kalau pemerintah Indonesia mencabut cekalnya di Saudi, ya artinya Habib bisa pulang. Semuanya di tangan pemerintah," kata dia.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyebutkan kalau pencekalan yang dialaminya dengan keluarga dari Arab Saudi untuk kembali ke Indonesia karena usulan dari pemerintah saat ini.

Baca Juga: FPI Temui Beberapa Pihak demi Pulangkan Habib Rizieq

Habib Rizieq menjelaskan, pemerintah Indonesia telah melakukan negosiasi dengan pemerintah Arab Saudi. Oleh karena itu, ia beserta keluarga tidak bisa pulang ke tanah air setelah kurang lebih 2,5 tahun berada di Arab Saudi.

Hal tersebut diungkapkan Habib Rizieq melalui rekaman suara yang diputar pada saat acara Milad ke-21 FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu 24 Agustus 2019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini