Hadiri Orientasi DPR-DPD, Jokowi Minta Semua Bekerja Lebih Cepat & Responsif

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 26 Agustus 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 337 2096679 hadiri-orientasi-dpr-dpd-jokowi-minta-semua-bekerja-lebih-cepat-responsif-rwrlg0ORwU.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Orientasi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Anggota DPR dan DPD RI Terpilih Periode 2019–2024. Kegiatan ini digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Tiba di lokasi acara, Jokowi tampak didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan langsung disambut Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan Gubernur Lemhanas Agus Widjojo.

Baca juga: Jokowi Minta Anggota DPR RI Tak Bertele-tele dalam Membuat Undang-Undang 

Dalam pidatonya, Kepala Negara mengingatkan tantangan perkembangan zaman ke depan, terutama masuknya revolusi 4.0.

"Hal-hal seperti ini menyebabkan kita harus bekerja lebih cepat dan responsif, karena semua negara berkompetisi, semua negara ingin jadi pemenang," kata Jokowi.

Presiden Jokowi. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk secepat mungkin merumuskan aturan perundang-undangan. Menurut dia, hal itu sangat diperlukan.

"Mohon maaf, saya melihat kita ingin semua regulasi bisa dikerjakan cepat. Mohon maaf, mohon maaf, saya lihat masih dalam urusan regulasi, kita pakai pola lama yang berpuluh tahun tak diubah. Sejak Orde Baru yang namanya buat undang-undang masih bertele-tele. Mohon maaf, saya merasakan," ungkapnya.

Baca juga: Jokowi Minta Legislatif Lakukan Evaluasi Regulasi Besar-besaran 

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar dilakukan evaluasi sehingga bisa mempercepat pembuatan undang-undang tanpa mengesampingkan kualitasnya.

"Ya maaf, apa bisa dievaluasi agar lebih cepat? Tanpa mengurangi ketelitian, kecermatan, kita membuat UU, sehingga kualitasnya semakin baik," tukasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini