nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wagub Sulteng Fokus Benahi Infrastruktur Rusak Pasca-Gempa dan Tsunami

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 12:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 337 2096648 wagub-sulteng-fokus-benahi-infrastruktur-rusak-pasca-gempa-dan-tsunami-wRYiQ8Xu9M.JPG Wagub Sulteng, Rusli Baco Dg Pallabi (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Wagub Sulteng), Rusli Baco Dg Pallabi ingin membantu tugas Longki Djanggola sebagai Gubernur Suteng dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah administratifnya.

Ia menilai waktu dua tahun masih terlalu singkat dalam membantu Longki Djanggola dalam menyelesaikan tugas sebagai orang nomor dua di Sulteng.

"Karena memang bahwa Sulteng ini baru ditimpa bencana, bencana yang cukup dahsyat, tentu ini jadi tugas wagub untuk selesaikan persoalan yang menyangkut masalah tempat tinggal para pengungsi kemudian kebutuhan hidup mereka," kata Rusli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Rusli ingin Pemprov Sulteng bisa segera membenahi infrastruktur hingga fasilitas umum yang rusak karena musibah gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Menurut dia, fokus pembenahan dan pembangunan infrastruktur akan menjadi fokus dari pemda.

"Sekolah kesehatan dan sebagainya agar ke depan Sulteng bangkit kembali dan kita tetap optimis Sulteng akan maju dan sejajar dengan pemprov lain di kawasan Sulawesi," imbuhnya.

Rusli juga mendorong investor untuk masuk ke wilayahnya. Ia pun optimis Sulteng bisa kembali bangkit dan terus maju.

"Banyak investasi yang perlu kami tawarkan dan perlu juga diketahui bahwa Sulteng ini banyak SDA-nya. Ada tambang, gas, nikel kemudian ada perkebunan yang cukup luas," tuturnya.

Rusli memastikan bahwa Sulteng memiliki banyak komoditi unggulan yang bisa mengundang para investor untuk berinvestasi ke provinsi yang memiliki 13 kabupaten dan kota itu.

"Sulteng akan buka diri untuk undang para investor dan pengusaha ke daerah kami," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini