Jokowi Lantik Wagub Sulawesi Tengah Pagi Ini

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 26 Agustus 2019 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 337 2096537 jokowi-lantik-wagub-sulawesi-tengah-pagi-ini-HQOaLRiLIN.jpg Ilustrasi Pelantikan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Rusli Baco Dg Palabbi sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, di Istana Negara, Senin (26/8/2019).

Rusli menggantikan Wagub Sudarto yang meninggal pada Oktober 2016 silam. Diketahui kursi orang nomor dua di Sulteng itu kosong selama tiga tahun.

Rusli akan dilantik pada pukul 09.00 WIB. Sebelumnya Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bersama Mendagri Tjahjo Kumolo akan terlebih dahulu melakukan kirab bersama Rusli dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Bca Juga: Ada Upaya Gagalkan Pelantikan Jokowi, Ini Kata Polri

Pelantikan

Mereka akan berjalan kaki dari Istana Merdeka ke Istana Negara. Kemudian, kirab itu pun akan diiringi marching band dari Paspampres.

Seperti diketahui Rusli terpilih berdasarkan pemilihan di DPRD Pemprov Sulteng pada Senin 8 Juli 2019 silam. Rusli berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia mengalahkan Andi Mansur Pasande yang merupakan kader dari PBB.

PAN dan PBB merupakan dua partai pengusung pasangan Longki Djanggola dan Sudarto di Pilgub Sulteng 2015 lalu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini