nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Kasus Papua Dinilai Makin Membesar Jika Disepelekan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 05:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 337 2096516 dampak-kasus-papua-dinilai-makin-membesar-jika-disepelekan-nDZtMp1bzg.jpg Ilustrasi Aksi Demo Papua (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani permasalahan yang ada di Papua dengan serius.

“Masalah Papua ini bukan masalah sepele maka itu tidak boleh disikapi secara sepele atau disepelekan apalagi ditangani secara serampangan. Dampaknya bukan selesai, tapi justru membesar,” kata Ferdinand kepada Okezone, Senin (26/8/2019).

Selain meminta permasalahan di Bumi Cendrawasih ditangani secara serius, dia turut mendorong Presiden Jokowi mengingatkan para pejabatan tidak asal berkomentar terkait permasalahan yang ada di Papua.

“Pak Jokowi sebagai Presiden harus mengingatkan pejabatnya untuk tidak asal berkomentar. Sedikit ketersinggungan bisa memicu aksi lebih besar dan bisa menjadi aksi global bukan hanya nasional apalagi lokal,” tegasnya.

Papua

Baca Juga: Masyarakat Papua Diimbau Tahan Emosi dan Tak Terprovokasi

Karenanya, Ferdinand meminta semua pihak harus menahan diri dari pernyataan-pernyataan tak perlu apalagi sifatnya melecehkan sebuah peradaban kemanusiaan.

“Maka itu untuk menjaga keutuhan NKRI, semua pihak agar tidak asal mengeluarkan pernyataan karena bisa memicu kemarahan bertumbuh di Papua. Pernyataan sok Nasionalis dan sok NKRI Harga Mati juga bisa memicu gelora semangat Papua untuk lepas,” tegas dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini