nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haji Lulung Janji Tetap Kritisi Pemerintah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 18:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 337 2096427 haji-lulung-janji-tetap-kritisi-pemerintah-7OnOoXgsZK.jpg Anggota DPR RI terpilih dari PAN, Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (Foto : Dok Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Anggota DPR terpilih dari PAN, Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengaku akan tetap bersikap kritis terhadap pemerintah.

"Saya akan terus kritis akan ikuti terus pemerintah dan saya berikan masukkan kepada pemerintah di mana pemerintah tidak jalankan sesuai aturan," katanya di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Lulung berjanji dirinya tidak asal mengkritik pemerintahan. Namun, ia mengaku akan memberikan kritik serta solusi sebagaimana tugasnya menjadi wakil rakyat.

"Bukan kritis tanpa solusi, buat saya ini amanat rakyat buat kita bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi," tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya akan tetap bekerja menjalankan fungsi dari legislatif. Fungsi itu yang perlu dipegang dan dijalankan.

"Tugas pokok fungsi anggota dewan tiga. Pertama buat UU, kedua ikut serta hak budget, ketiga adalah pengawasan," tuturnya.


Baca Juga : Amien Rais Pastikan PAN Oposisi

Amien Rais Bermunajat di Aksi Demo KPU

Sekadar diketahui, sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memastikan partainya akan menjadi oposisi di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. Sementara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, meski mengakui menjadi oposisi, partainya tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.


Baca Juga : PAN Klaim Dukung Pemerintahan Jokowi Tanpa Minta Jatah Menteri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini