nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Klaim Dukung Pemerintahan Jokowi Tanpa Minta Jatah Menteri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 337 2096329 pan-klaim-dukung-pemerintahan-jokowi-tanpa-minta-jatah-menteri-aXnfQmrP5A.jpg Zulkifli Hasan.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo (Jokowi) yang akan memimpin Indonesia di periode kedua sebagai Presiden.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan, partainya akan mendukung Jokowi menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa.

"Kami dukung Pak Jokowi, ini begitu banyak masalah yang dihadapi, pilpres sudah kelar, sudah usai sudah, tak boleh baper lagi sudah selesai nih. Iya kan," kata Zulhas sapaannya, di Kompleks DPR, Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Meskipun menyatakan dukungannya, Zulhas mengklaim partainya tidak meminta jatah kursi menteri pada Jokowi.

"Sekarang kami dukung Pak Jokowi biar sukses tangani Papua, tak pakai syarat, tak pakai minta apa-apa, dukung lilahita'ala, sudah begitu," ujarnya.

Zulkifli Hasan bertemu Jokowi.

PAN merupakan partai yang berseberangan dengan Jokowi saat Pilpres 2019 berlangsung. Partai besutan Zulkifli Hasan dan Amien Rais itu kala itu "mati-matian" mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Namun, dalam perjalanannya ketika Jokowi dinyatakan menang sebagai di Pilpres 2019, PAN yang kerap melontarkan kritik tajam ke Jokowi akhirnya melunak dengan sering memberikan pujian dan dukungan ke Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini