nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FPI: Habib Rizieq Dicekal Sampai Pelantikan Presiden Diduga karena Kepentingan Politik

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 06:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 337 2096272 fpi-habib-rizieq-dicekal-sampai-pelantikan-presiden-diduga-karena-kepentingan-politik-qwCoSG7xmu.jpg Habib Rizieq Shihab (foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota senior lembaga dakwah Front Pembela Islam (FPI), Novel Bamukmin mendapatkan informasi bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dicekal ‎(cegah tangkal) sampai Joko Widodo (Jokowi) dilantik kembali menjadi Presiden Indonesia.

"Kabar baru yang saya dapat bahwa beliau (Habib Rizieq Shihab) masih dicekal ‎minimal sampai pelantikan presiden," kata Novel Bamukmin kepada Okezone, Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Habib Rizieq Klaim Pencekalannya di Arab Saudi karena Ulah Pemerintah 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Novel, pencekalan Habib Rizieq Shihab‎ karena diduga ada kepentingan politik yang tidak sehat. Novel menyebut bahwa kepentingan politik itu dimainkan oleh kubu penista agama.

"Cekal karena diduga kuat kepentingan politik yang tidak sehati yang dimainkan kubu pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama," ucapnya.

Penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden & Wapres Terpilih 

Sebagai murid Habib Rizieq, Novel mengaku mengetahui betul resiko yang akan dihadapi oleh gurunya tersebut dalam berjuang membela agama. Oleh karenanya, sambung Novel, Habib Rizieq tidak akan mengemis ke pemerintah untuk kembali ke Indonesia.

"Beliau (HRS) tidak pernah mengemis karena beliau sudah siap dengan segala kemungkinan sebagai konsekuensinya dalam berjuang membela agama, negara, dan bangsa melalui dakwah, hisbah, dan jihad konstitusional yang beliau lakukan," katanya.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Dirinya & Keluarga Dilindungi Kerajaan Arab Saudi 

Sekadar informasi, Habib Rizieq Shihab saat ini masih berada di Mekkah, Arab Saudi. Dia sudah berada di Arab sejak April 2017. Sudah dua tahun lebih Habib Rizieq bersama keluarganya tinggal di Arab dan belum bisa pulang ke Indonesia.

Habib Rizieq mengaku tidak bisa pulang ke Indonesia karena dicekal untuk ke luar Arab Saudi. Pihak Habib Rizieq juga pernah menyebut bahwa‎ pentolan FPI tersebut didenda karena telah melewati masa tinggalnya di Arab.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini