nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya DPRD DKI, DPR RI Juga Anggarkan Pin Emas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 337 2096060 tak-hanya-dprd-dki-dpr-ri-juga-anggarkan-pin-emas-WCjaJMVdtv.jpg Illustrasi Pin Emas DPR RI (foto: istimewa)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengalokasikan anggaran pengadaan pin emas sebesar Rp5,5 miliar untuk anggota dewan periode 2019-2024.

"Iya betul," kata Sekjen DPR RI, Indra Iskandar saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (24/8/2019).

Baca juga: Polemik Pin Emas DPRD DKI, Fadli Zon Mengaku Pakai Pin KW

Indra menuturkan, pin emas tersebut dipesan dari PT Antam (Persero) Tbk. Sedangkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) pengadaan pin emas tersebut sekitar Rp4,1 miliar.

"Tapi HPS-nya sekitar Rp4,1 miliar," ucapnya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan pengadaan pin emas tersebut masih proses lelang. Ia berkata pengadaan pin emas ini merupakan siklus lima tahunan yang biasa dilakukan.

"Sedang proses lelang, masih proses evaluasi administrasi. Iya itu kan siklus lima tahunan," tukasnya.

Baca juga: Polemik Pin Emas DPRD DKI, Mendagri: Terserah, Enggak Ada yang Larang

Pengadaan pin emas untuk anggota dewan periode 2019-2024 tidak hanya terjadi di level DPR RI, tapi juga pada level DPRD DKI Jakarta. Anggaran pengadaan pin emas di DPRD DKI mencapai Rp1,3 miliar.

Nominal tersebut sebagaimana tertuang dalam Anggaran Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Sementara (KUPA-PPAS) 2019 yang diunggah di situs apbd.jakarta.go.id, seperti dikutip Okezone.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini