nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Punya Mobil Dinas Baru, Ini Respons Gerindra

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 08:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 337 2096011 jokowi-akan-punya-mobil-dinas-baru-ini-respons-gerindra-eJn07PFt5M.jpg Presiden Jokowi Ajak Wapres Jusuf Kalla Naik Mobil Dinas Presiden RI1 Menuju Lokasi Upacara HUT Ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta (foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman menganggap wajar pergantian mobil dinas baru untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, kata Habiburokhman, Jokowi merupakan orang nomor satu yang wajib dijaga keselamatannya.

"Saya rasa wajar kalau mobil presiden baru, karena itu juga terkait dengan keselamatan. Ingat, beliau itu orang nomor satu di negara kita yang keselamatannya harus dijaga," ‎kata Habiburokhman kepada Okezone, Sabtu (24/8/2019).

Baca Juga: Jokowi Akan Punya Mobil Dinas Baru, karena yang Lama Sering Mogok 

Mercedes-Benz S600 Guard

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengingatkan soal sosok yang sederhana yang melekat di Jokowi terkait rencana pengadaan mobil dinas baru untuk presiden.

Menurut Sodik, jika mobil dinas untuk presiden masih layak digunakan, maka image sederhana yang melekat di J‎okowi akan runtuh. Sebab, gaya sederhana Jokowi sudah melekat sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Tapi saya tidak tahu persis kondisi tekhnis mobil presiden. Tapi kalau dilihat dari penampakan umum, tampak tidak ada yang kurang (masih layak) dari mobil tersebut untuk kapasitas presiden Indonesia," kata Sodik dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono memastikan bahwa Jokowi akan segera memiliki mobil dinas baru. Sebab, mobil dinas lama presiden sudah tua dan tidak layak digunakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi memiliki kendaraan dinas merek Mercedes Benz S600 Guard. Mobil tersebut disebut telah berumur lebih dari 10 tahun dan sudah sering mogok saat dipergunakan.

Baca Juga: Mobil Dinas Jokowi Mercedes Benz, Para Menterinya Toyota Crown


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini