nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peningkatan SDM Disebut Jadi Kunci Sukses Jokowi di Periode Kedua

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 337 2095725 peningkatan-sdm-disebut-jadi-kunci-sukses-jokowi-di-periode-kedua-j4dAPEWIsX.jpg Joko Widodo

DEPOK - Program Nawacita yang di usung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait masalah Sumber Daya Manusia (SDM) terus mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Salah satunya adalah dukungan dari Sinergi Nawacita Indonesia atau SNCI.

"Karena SDM itu sangat potensial dan sangat penting, sekarang kami (SNCI) concern ke sana. Kebetulan, sebelum dicanangkan presiden (Jokowi), kami keluarga besar SNCI sudah mempunyai banyak temuan-temuan yang sejalan dengan apa yang dicanangkan Presiden," kata Ketua Umum SNCI, RM Suryo Atmanto di Taman Budaya Sentul City, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Dia mengungkapkan jika SDM Unggul maka Indonesia akan maju. Pasalnya program Nawacita Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada periode pertama adalah infrastruktur dan telah diselesaikan dan pada periode ke dua Jokowi tentunya sisi SDM harus ditingkatkan.

"Kami percaya, kunci solusi berbagai persoalan Indonesia, kini dan nanti terletak di tangan manusia Indonesia yang mau berubah, untuk menjadi lebih baik dan mampu berkontribusi di mana pun ia berada," ‎jelasnya.

Menurut Suryo, dalam mewujudkan hal tersebut, pihaknya bersinergi dengan kalangan akademisi, teknokrat, profesor, dokter, dunia bisnis, pengusaha, hingga relawan.‎

Jokowi Presiden

"Langkah SNCI bersinergi dengan pemerintah, tidak mempunyai motivasi apa-apa, selain ikut membantu agar, program Presiden Jokowi bisa berjalan optimal dan bisa selesai dijalankan," pungkasnya.

Saat ini ada 9 temuan dari anggota SNCI yang nantinya diharapkan bisa disenergikan dengan pemerintah, Yakni:

Bidang Pertanian : SNCI mempunyai swasembada di bidang pupuk, dan bibit unggul.

Bidang Teknologi : SNCI memiliki produk kendaraan motor listrik dan alat untuk mengubah limbah menjadi air bersih.

Bidang UKM & Swasembada Pangan : SNCI mempunyai teknologi produksi tempe modern, dan pengayaan telor asin.

Bidang Creative Preuneur : SNCI mempunyai tim pelatihan ke daerah-daerah untuk menciptakan banyak SDM unggul, dengan memberikan pelatihan-pelatihan, dan menciptakan 'creative people' yang siap kerja.

Berikutnya, Bidang Social Preuneur : SNCI memiliki banyak kegiatan aksi kesehatan untuk masyarakat.

Bidang Digital Preuneur : SNCI telah mempunyai beberapa fitur aplikasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini