nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AMPG Desak Rapat Pleno, DPP Golkar Sebut Harus Lewati Tahapan Ini

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 10:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 337 2095590 ampg-desak-rapat-pleno-dpp-golkar-sebut-harus-lewati-tahapan-ini-YqHaCwKR1x.jpg Massa AMPG menggeruduk Kantor DPP Partai Golkar. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Massa dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kemarin menggeruduk Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, untuk mendesak pengurus segera menggelar rapat pleno. Merespons hal itu, Ketua Bidang Penggalangan Opini dan Media DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan rapat pleno bakal digelar pada waktunya. Akan tetapi, harus melewati beberapa tahapan terlebih dahulu.

"Dalam mekanisme rapat internal Partai Golkar itu jelas ada tahapannya. Ada rapat bidang dan rapat koordinasi bidang. Setelah itu, baru kita rapat pleno Partai Golkar," kata Ace, Jumat (23/8/2019).

Baca juga: Ratusan Kader AMPG Geruduk Kantor DPP Partai Golkar 

Selain melewati beberapa tahapan, alasan lain DPP belum menggelar rapat pleno karena masih menunggu hasil penetapan pemilihan legislatif yang final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Massa AMPG geruduk Kantor DPP Partai Golkar. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

"KPU kan juga masih belum menetapkan para caleg terpilih DPR RI. Hasil MK kemarin masih ada rekomendasi PSU dalam penetapan caleg DPR RI," tutur Ace.

Baca juga: Massa AMPG Bertahan di Kantor DPP Golkar Desak Rapat Pleno 

Oleh karena itu, Ace meyakini jika tahapan rapat dan penetapan hasil pileg sudah selesai maka Golkar segera menggelar rapat pleno.

"Jika tahapan (rapat) dan penetapan caleg sudah diumumkan, sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno," jelas Ace.

Meski demikian, ia menilai aksi yang dilakukan ratusan kader AMPG merupakan sesuatu hal yang wajar dalam menyampaikan aspirasi politik.

Baca juga: Sudah Malam, Polisi Tak Bubarkan Massa AMPG 

"Sesuatu yang wajar jika ada kader Partai Golkar menyampaikan aspirasi politik. Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum," paparnya.

Partai Golkar. (Foto: Okezone)

Sebagaimana diketahui, massa dari AMPG pada Kamis 22 Agustus 2019 menggeruduk Kantor DPP Golkar mendesak digelarnya rapat pleno untuk mempercepat pembahasan musyawarah nasional.

Baca juga: Massa AMPG Desak Rapat Pleno, Golkar: Partai Tak Bisa Ditekan 

"Sudah beberapa kali kita berkirim surat menanyakan kapan pleno akan digelar, namun tidak ada satu pun jawaban diberikan," kata Wakil Ketua AMPG Novel Hilabi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini