nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa AMPG Desak Rapat Pleno, Golkar: Partai Tak Bisa Ditekan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 06:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 337 2095532 massa-ampg-desak-rapat-pleno-golkar-partai-tak-bisa-ditekan-J7kQMo5Dki.jpg Dave Laksono (Okezone)

JAKARTA – Ratusan orang Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggeruduk Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat, sejak Kamis 22 Agustus kemarin. Wakil Sekjen Golkar Dave Laksono tak mempermasalahkan aksi AMPG yang mendesak digelar rapat pleno.

Namun, putra dari politikus senior Golkar Agung Laksono itu menegaskan, partainya tidak bisa ditekan oleh siapapun.

"Saya enggak tahu ini mereka mengerti enggak sih dengan sistem di dalam Golkar. Partai tidak bisa ditekan kanan-kiri," kata Dave saat berbincang dengan Okezone, Jumat (23/8/2019).

Dave berujar, Partai Golkar memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus dipatuhi terkait penyelenggaraan rapat pleno. Karena itu, cara-cara memaksa dinilai tidak mencerminkan kepribadian Golkar.AMPG

Massa AMPG datangi Kantor DPP Golkar (Harits/Okezone)

"Kalau memaksa seperti itu bukan cara-cara Golkar. Golkar bukan tipe partai yang dikendalikan dari luar. Golkar dari dalam mengendalikan yang di luar," ujarnya.

Baca juga: Massa AMPG Geruduk Kantor DPP Golkar Desak Rapat Pleno

Sebelumnya, massa AMPG menggeruduk Kantor DPP Golkar untuk mendesak digelarnya rapat pleno untuk mempercepat pembahasan Munas Golkar.

"Sudah beberapa kali kita berkirim surat menanyakan kapan pleno akan digelar. Namun tidak ada satupun jawaban diberikan," kata Wakil Ketua AMPG Novel Hilabi.

(sal)

Berita Terkait

Partai Golkar

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini