nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN: Mobil Dinas Menteri Masih Bagus dan Layak Pakai

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 337 2095382 pan-mobil-dinas-menteri-masih-bagus-dan-layak-pakai-TA8nWkGmcb.JPG Mobil dinas pejabat negara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wacana pengadaan mobil dinas baru bagi para menteri dianggap belum perlu. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menilai mobil dinas yang digunakan para menteri dan pejabat negara saat ini masih layak digunakan. Sehingga belum mendesak untuk diganti dengan mobil baru.

"Masalah mobil dinas ini, masih bagus-bagus dan saya pikir masih bagus-bagus untuk menteri berikutnya masih layak pakai lah menurut saya," kata Yandri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Ia meyakini bahwa Presiden Jokowi juga tidak akan setuju dengan pengadaan anggaran tersebut. Hal ini dikatakannya berkaca pada tahun 2014, di mana kepala negara membatalkan tender pengadaan mobil dinas.

"Dulu kan ada tender-tender untuk pengadaan mobil untuk lembaga tinggi dan pak Jokowi enggak setuju. Dibatalkan," tuturnya.

Mobil Dinas

Lebih jauh, dia menyarankan sebaiknya pemerintahan Jokowi tidak boros dalam mengeluarkan anggaran negara untuk hal yang tidak penting. Alangkah baiknya uang tersebut diperuntukkan bagi rakyat.

"Kita minta perhatiannya Pak Jokowi, di tengah ekonomi yang sedang melamban, sulit kemudian rakyat masih banyak yang miskin. Problem bangsa masih banyak yang lain. Saya kira tidak elok kalau mobil mewah itu dimunculkan di tengah kesulitan kita," tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini