nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Situasi di Tanah Papua Sudah Berjalan Normal

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 337 2095367 jokowi-situasi-di-tanah-papua-sudah-berjalan-normal-SzdWiykesy.JPG Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan pers di Istana Bogor (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya terus mengikuti situasi dan perkembangun terbaru pasca-insiden kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Kepala Negara menegaskan, situasi di wilayah ujung timur Indonesia itu sudah kondusif dan aktivitas masyarakat kembali normal.

"Saya terus mengikuti perkembangan yang ada di tanah Papua. Dan alhamdulillah situasi sudah berjalan normal kembali," kata Jokowi di Ruang Garuda Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Jokowi memastikan, permintaan maaf kepada masyarakat Papua telah dilakukan. Menurut dia, permintaan maaf itu menunjukkan kebesaran hati dan saling menghormati antarsesama anak bangsa.

Presiden Jokowi

"Permintaan maaf sudah dilakukan. Ini menunjukkan kebesaran hati kita bersama untuk saling menghormati, saling menghargai sebagai saudara sebangsa setanah air," tuturnya.

Seperti diketahui, aksi protes atas tindakan diskriminasi dan rasis yang diterima mahasiswa Papua terjadi di Papua dan Papua Barat. Aksi dari masyarakat Papua itu berujung insiden dibakar sejumlah fasilitas umum oleh massa, sementara di Sorong aksi pengrusakan juga terjadi di Bandara DEO dan pembakaran terhadap Lapas Sorong.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini