nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon Setuju Pengadaan Mobil Dinas Baru Menteri

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 337 2095362 fadli-zon-setuju-pengadaan-mobil-dinas-baru-menteri-vQAtxGBXYf.JPG Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengaku setuju dengan kebijakan pemerintah yang mengalokasikan anggaran senilai Rp147 miliar untuk pembelian mobil dinas baru untuk menteri dan pejabat negara.

Menurut dia, mobil dinas yang ada saat ini sudah digunakan selama 9 sampai 10 tahun lamanya. Sehingga diperlukan penyegaran terhadap kendaraan dinas itu.

"Ya, tentu ada pertimbangan-pertimbangan ya. Kalau tidak salah sih mobil yang dipakai sekarang ini usianya sudah 9 tahun apa 10 tahun. Jadi kalau tidak salah harusnya pada periode yang lalu akan digantikan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Fadli menuturkan pastinya pemerintah juga punya pertimbangan lain untuk melakukan pengadaan mobil dinas baru. Seperti biaya perawatan mobil sebelumnya lebih mahal karena sudah digunakan 9 sampai 10 tahun.

"Mungkin maintance justru memakan biaya, saya kira itu pasti ada pertimbangannya-pertimbangannya lah," tuturnya.

Mobil Dinas

Di sisi lain, Fadli menilai pengadaan anggaran Rp147 miliar untuk mobil baru masih wajar dibandingkan dengan anggaran penyelenggaran untuk IMF World Bank tahun 2018 lalu. "Ini Rp147 miliar masih mending ada mobilnya. Yang dulu (IMF World Bank) hasilnya apaan tuh," sindir Fadli.

Sebagaimana diketahui pengadaan mobil dinas baru untuk menteri sudah dimulai pada medio Maret 2019 dan kini proses lelang tendernya sudah selesai. Berdasarkan informasi dari laman resmi Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), anggaran yang dibutuhkan untuk ini lebih dari Rp147 miliar. Lelang tender oleh PT Astra International Tbk-Tso.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini