nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Tak Ada Korban Jiwa saat Kerusuhan di Papua

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 22 337 2095350 polri-tak-ada-korban-jiwa-saat-kerusuhan-di-papua-2kd5uEzbnl.JPG Foto: Okezone

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra memastikan sampai saat ini tidak ada korban jiwa atau meninggal dunia pasca-kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

"Alhamdulilah untuk korban meninggal tak ada," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Kendati demikian, Asep mengakui memang ada beberapa fasilitas umum yang dirusak saat terjadinya aksi demonstrasi masyarakat. Namun, saat ini sudah dalam proses pemulihan.

 Baca juga: Mendagri Larang Seluruh Kepala Daerah di Papua Keluar Kota

"Memang kami akui kalau infrastruktur ada yang rusak seperti kerusakan bangunan pasar dan pembangunan pemerintah dan sekarang dalam rangka perbaikan," ujar Asep.

 Baca juga: Mendagri Minta Lukas Enembe dan Dominggus Bertemu Khofifah

Sementara itu, Asep menekankan, situasi dan kondisi di Papua Barat dan Papua saat ini sudah berangsur normal dan pulih. Aktivitas warga seperti proses pembelajaran pun sudah mulai berjalan seperti sediakala.

"Ada hal yang kami duga sebagai trigger masalah ini sehingga apa yang terbentuk dan terbangun merupakan bagian tadi aparat bekerja sama melakukan pendekatan," tutup Asep.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini