nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Makar Habil Marati ke Kejaksaan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 22 337 2095304 polisi-limpahkan-berkas-perkara-makar-habil-marati-ke-kejaksaan-ElfZSZMv4R.jpg Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono

JAKARTA - Polisi melimpahkan berkas perkara dan tersangka kasus dugaan makar, Habil Marati ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Berkas itu sudah dinyatakan lengkap dan akan disidangkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, selain Habil Marati pihaknya juga menyerahkan tersangka Kivlan Zen.

"Jadi, (berkas perkara) untuk tersangka KZ sudah P21 pada tanggal 16 Agustus dan (berkas perkara) tersangka HM tanggal 21 Agustus kemarin," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Seperti diketahui dalam kasus ini Habil Marati di tangkap pada 29 Mei 2019 di rumahnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Habil Marati (dok. Okezone)

Ia dianggap bertanggung jawab sebagai pemberi dana terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal dan perencanaan pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional dan seorang pimpinan lembaga survei.

Habil kemudian, ditetapkan sebagai tersangka penyandang dana dalam kasus dugaan rencana pembunuhan terhadap empat pejabat tinggi negara tersebut.

Baca Juga: Praperadilan Ditolak, Polisi Lanjutkan Kasus Kivlan Zen

Adapun empat pejabat tinggi negara yang masuk dalam rencana pembunuhan itu yakni, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere, dan Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini