Pastikan Situasi Sudah Kondusif, Wiranto Bertolak ke Papua

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 21 Agustus 2019 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 21 337 2094868 pastikan-situasi-sudah-kondusif-wiranto-bertolak-ke-papua-0EtAKQyNeW.jpg Menko Polhukam Wiranto. (Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan bertolak ke Papua guna memastikan kondisi keamanan di Tanah Cendrawasih itu telah berlangsung kondusif.

Jokowi akan bertolak ke Papua pada Rabu (21/8/2019) malam. Belum diketahui apa saja agenda Wiranto selama berada di Papua.

Namun, mantan Panglima ABRI itu ingin memastikan bahwa keamanan Papua dan Papua Barat telah kondusif pasca-kerusuhan yang dipicu tindakan represif terhadap mahasiswa Papua yang ada di Pulau Jawa.

"Berangkat (ke Papua-red)," ucap Wiranto usai memimpin rakorsus tingkat kementerian dalam membahas Pengendalian Karhutla di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (21/8/2019).


Baca Juga : Polri Sebut Ada Kelompok Sengaja Provokasi Warga Papua dan Papua Barat

Wiranto mengatakan, kedatangannya ke Papua untuk mengobarkan kedamaian dan persaudaraan antaranak bangsa. Ia ingin masyarakat kembali bersatu.

"Masalahnya sudah selesai. Ada kesalahpahaman dan sudah diterima maafnya. Kita kembali bersatu sebagai bangsa. Saya ke Papua juga mengobarkan rasa kedamaian," tuturnya.


Baca Juga : Polri: Situasi di Fakfak Papua Barat Sudah Tenang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini