nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tema Muktamar V PKB 'Melayani Ibu Pertiwi' Terinspirasi Jokowi

Abdul Rochim, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 06:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 21 337 2094587 tema-muktamar-v-pkb-melayani-ibu-pertiwi-terinspirasi-jokowi-667lCJA3W2.jpg Presiden Jokowi menghadiri Muktamar V PKB di Bali. (Foto: Abdul Rochim)

JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan dengan mengusung komitmen 'Melayani Ibu Pertiwi' yang menjadi tema Muktamar V, PKB yakin dan optimistis bersama pemerintah lima tahun yang akan datang akan menyiapkan kader-kadernya untuk ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

Baca juga: Cak Imin Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum PKB 2019-2024 

Cak Imin –sapaan akrabnya– mengatakan, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia memiliki peluang menjadi bangsa besar dan maju. Sebab, sejumlah prasyarat untuk menjadi negara besar sudah terbentang. Mulai dari jumlah penduduknya yang sangat besar, luas wilayahnya, dan juga sumber daya alamnya yang melimpah.

"Dengan modal besar ini, alhamdulillah kini Freeport sudah berada di tangan RI. Kita mendukung Presiden melanjutkan agar bumi dan kekayaan alam di dalamnya digunakan untuk kemakmuran rakyat. Saya yakin Indoneia akan makmur dan sejahtera," katanya.

Baca juga: Dibuka Jokowi, Muktamar PKB Juga Dihadiri Sejumlah Menteri dan Ketum Parpol 

Menurut Cak Imin, tema 'Melayani Ibu Pertiwi' dipilih PKB karena terinspirasi dari gagasan Jokowi yang selalu berpikir maju, tidak takut risiko, tidak takut gagal.

"Kita sungguh-sungguh berijtihad membawa peradaban yang baik. Itulah komitmen PKB sebagai bagian dari kinerja pemerintahan lima tahun ini dan lima tahun yang akan kita lalui," katanya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini