nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak yang Polisikan Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Balik ke Bareskrim Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 21:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094509 pihak-yang-polisikan-ustadz-abdul-somad-dilaporkan-balik-ke-bareskrim-polri-oqtfDtShhm.jpg Ustadz Abdul Somad. (Ist)

JAKARTA – Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Aliansi Anak Bangsa (AAB), dan Dewan Persaudaraan Relawan melakukan pembelaan terhadap ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Mereka memolisikan pelapor UAS yang bernama Sudiarto ke Bareskrim Polri hari ini. Pasalnya, pelapor dituding telah melakukan pencemaran nama baik terhadap UAS.

Juru bicara tim pengacara itu, Pitra Romadoni menjelaskan, laporan tersebut dibuat lantaran Sudiarto diduga menyebarkan foto bukti laporan terhadap UAS di media sosial dan hal itu yang disebut telah mencoreng nama baik UAS.

"Kami merasa nama baik Abdul Somad sudah tercemar dengan adanya bukti laporan polisi. Kalau memang dia mau melaporkan ke polisi, silakan melaporkan gitu, tapi jangan dipermalukan seperti ini," kata Pitra di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Menurut kelompok masyarakat itu, apa yang telah dilakukan oleh pelapor seakan-akan telah menyatakan UAS telah bersalah. Padahal, proses perkara ini baru bergulir.

Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Aliansi Anak Bangsa (AAB), dan Dewan Persaudaraan Relawan polisikan pelapor UAS. (Foto : Puteranegara Batubara/Okezone)

"Jadi dengan adanya bukti pelaporan polisi ini seolah-olah Abdul Somat bersalah. Ini kan belum ada keputusan yang inkrah dari pengadilan," ujar Pitra.

Adapun barang bukti yang dilampirkan dalam laporan tersebut ialah tangkapan layar dari grup daring WhatsApp dan foto laporan Sudiarto terhadap UAS di Bareskrim Polri.

Lebih lanjut, Pitra mengklaim laporan tersebut diterima polisi. Namun, ia enggan memperlihatkan bukti penerimaan laporan.


Baca Juga : Ustadz Abdul Somad Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Ceramah soal Salib

"Kalau kita ini sebar luaskan berarti sama halnya kita juga melaporkan atas penyebaran itu," klaim Pitra.

Sekadar diketahui, UAS dilaporkan beberapa elemen ke Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya terkait isi ceramahnya beberapa tahun lalu.


Baca Juga : Ustadz Abdul Somad Dilaporkan ke Polda Jatim Terkait Dugaan Ujaran Kebencian

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini