nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Berkelakar Soal PKB Gelar Muktamar V di Bali

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 20:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094505 jokowi-berkelakar-soal-pkb-gelar-muktamar-v-di-bali-xEoHBuJWNc.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Selasa (20/8/2019).

 Baca juga: Cak Imin: Muktamar V PKB Bahas Program Aksi 5 Tahun Mendatang

Jokowi pun mempertanyakan alasan PKB mengadakan muktamar tersebut di Pulau Dewata. Ia pun berkelakar bahwa PKB ingin menjadikan Bali sebagai basis pemilihnya.

"Kita patut bersyukur bahwa hari ini PKB menyelenggarakan muktamar di Bali setelah 12 hari yang lalu PDIP juga menyelenggarakan kongres di Bali. Saya kadang mikir kalau PDIP punya alasan kuat kenapa kongres diadakan di Bali karena basis terkuat PDI itu di Bali," kata Jokowi.

 Presiden Jokowi

"Terus kalau PKB mengadakan muktamar di Bali juga pasti ada alasannya. Saya juga nggak tahu alasannya apa. Saya hanya nebak-nebak, jangan-jangan PKB juga pengen raih suara besar di Bali. Hati-hati Pak Bupati," kelakar Jokowi.

Menurut Jokowi, PKB mengadakan muktamar di Bali karena nahdliyin yang merupakan basis pemilih PKB dikenal dengan dekat dengan masyarakat Hindu yang merupakan mayoritas dari masyarakat Bali.

"Tapi memang kelihatannya PKB pastinya nahdiyin ini dekat dengan masyarakat Hindu dan tentu saja tujuan akhirnya untuk persatuan bangsa dan kebangkitan bangsa," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini