nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon Minta Polri Usut Pengepungan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094333 fadli-zon-minta-polri-usut-pengepungan-asrama-mahasiswa-papua-di-surabaya-eMWOPz2L0z.jpg Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Polri untuk mengusut siapa saja, pihak yang terlibat dalam peristiwa pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya yang berbuntut kericuhan di Manokwari.

"Ada cooling down dan juga ada pengusutan terhadap pihak-pihak yang dianggap bertanggungjawab," ungkap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya awalnya dari tersebarnya kabar dugaan perusakan bendera Merah Putih. Disitulah diduga ada tindakan persekusi dan rasisme kepada mahasiswa Papua Terjadi.

 Baca juga: Soal Dugaan Ujaran Rasis ke Mahasiswa Papua, Menhan: Hukum Harus Ditegakkan

Papua

Karena itu, Fadli juga meminta Polri mencari siapa pelaku yang melecehkan bendera Indonesia hingga ucapan rasisme kepada mahasiwa Papua itu.

"Investigasi juga terhadap dugaan-dugaan mungkin dianggap pelecehan terhadap bendera merah putih kita atau juga yang melakukan ucapan yang rasis," tegas dia.

 Baca juga: Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua Minta Polisi Tangkap Dalang Kerusuhan

Fadli berharap melalui aparat penegak hukumlah dapat ditemukan titik terang untuk mengetahui siapa-siapa saja yang terlibat dalam peristiwa pengepungan tersebut.

"Saya kira penegakan hukum adalah salah satu cara yang baik untuk menyelesaikan masalah sehingga ada keadilan," tandas Fadli.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini