nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Orang di Sorong Papua Barat Kembali Turun ke Jalan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094283 ratusan-orang-di-sorong-papua-barat-kembali-turun-ke-jalan-CMou7hEK9d.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Feri Usman/Okezone)

JAKARTA - Aksi demonstrasi masih terjadi di kawasan Sorong, Papua Barat sampai saat ini. Setidaknya ada 500 massa yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, meskipun unjuk rasa masih berlangsung, situasi dan kondisi di Sorong tetap berjalan kondusif.

"Kemudian di Sorong memang masih ada kegiatan masyarakat di satu titik massanya 500 orang. Masih dalam negosiasi dan komunikasi secara intens antara aparat keamanan baik TNI, Polri dan seluruh tokoh masyarakat di sana," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: Mendagri Perintahkan 3 Gubernur Tak Tinggalkan Daerahnya Pasca-Kerusuhan Manokwari

Papua

Baca juga: Dirjen Otda Kemendagri Temui Khofifah di Surabaya Bahas soal Papua

Dedi menyatakan, untuk saat ini kondisi di Sorong terus berangsur baik dengan mengutamakan negosiasi. Nantinya, aspirasi dari massa aksi akan ditampung dan akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Apa yang jadi aspirasinya akan diterima, ditampung ke pemerintah pusat. Situasi di Sorong boleh dikatakan cukup membaik," ujar Dedi.

Selain itu, Bandara di Sorong dan Manokwari kekinian telah kembali beroperasi secara normal. "Artinya secara umum situasi Papua boleh dikatakan cukup kondusif," imbuh Dedi.

(wal)

Berita Terkait

papua

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini