nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Situasi Papua dan Papua Barat Sudah Kondusif

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094251 polisi-pastikan-situasi-papua-dan-papua-barat-sudah-kondusif-VFTiyb3qqi.jpg Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa situasi kondisi di Papua dan Papua Barat sampai saat ini dalam keadaan kondusif dan aman.

Sekelompok masyarakat di Manokwari sempat menggelar unjuk rasa kemarin. Demomstrasi itu sempat berujung kericuhan dan menyebabkan kerusakan beberapa fasilitas publik.

"Untuk Jayapura, Papua alhamdulilah situasinya sangat kondusif. Kemarin masyarakat menyampaikan aspirasinya dengan motornya rekan-rekan mahasiswa di depan kantor Gubernur diterima dengan baik. Dan kegiatan kemarin berakhir pukul 20.00 WIT berakhir dengan sangat damai," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Papua

Baca Juga: Kerusuhan di Papua Barat Dipicu Video Provokasi di Medsos

Sementara itu, meskipun sudah berangsur normal, Polri tetap menambah pengamanan di Manokwari sebanyak empat SSK (satuan setingkat kompi) dari Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, serta Maluku.

"Sudah menempati posisi masing-masing dan yang terpenting kehadiran anggota di sana mastiin situasi dan menjamin betul-betul aman dan tertib," ujar Dedi.

Ditambahnya personel itu, kata Dedi pihaknya tidak menggunakan senjata tajam dalam melakukan pengamanan demonstrasi di Papua Barat.

"Dan perlu saya tegaskan untuk aparat kepolisian dalam rangka penanganan pengunjuk rasa di mana pun tidak dibekali peluru tajam," tutup Dedi.

(edi)

Berita Terkait

papua

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini