nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Ricuh di Manokwari, Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Tenangkan Situasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 10:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094174 pasca-ricuh-di-manokwari-prabowo-instruksikan-kader-gerindra-tenangkan-situasi-dj0GbnMDqn.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi dengan anggota Fraksi partai Gerindra di DPR RI pada Senin 19 Agustus 2019 malam.

Menurut Juru Bicara Pribadi Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam rapat tadi malam sang Ketum mengimbau agar semua anggota Fraksi partai Gerindra di DPR untuk tetap menenangkan situasi pasca kericuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

“Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat,” kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Manokwari

Prabowo, lanjut Dahnil, mengimbau kepada kadernya yang menjadi anggota DPR untuk selalu melawan sikap rasialisme yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

“Melawan sikap rasialisme dan menghadirkan keadilan hukum untuk semua, dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta Nasionalisme,” papar Dahnil.

Baca Juga: Kerusuhan di Manokwari, Jokowi: Emosi Boleh, tapi Memaafkan Lebih Baik

Sebagaimana diketahui, unjuk rasa warga di Kota Manokwari, Papua Barat, terjadi pada 19 Agustus 2019 kemarin. Unjuk rasa itu disebut sebagai bentuk protes dugaan persekusi dan serangan rasis terhadap mahasiswa Papua di Pulau Jawa.

Bahkan, massa melakukan pembakaran terhadap Kantor DPRD Papua Barat. Selain itu, pengunjuk rasa juga memenuhi jalan-jalan utama Kota Manokwari. Sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota Papua Barat itu diblokir massa.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini