nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transaksi Suap Proyek Pengawasan TP4D Diduga Terjadi di Rumah Jaksa Kejari Yogya

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 10:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 337 2094166 transaksi-suap-proyek-pengawasan-tp4d-diduga-dilakukan-di-rumah-jaksa-kejari-yogyakarta-N7UQofMGpb.JPG Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Yogyakarta, pada Senin, 19 Agustus 2019. Mereka yang terciduk terdiri dari jaksa pada Kejari Yogyakarta, pihak swasta rekanan, dan pegawai negeri sipil (PNS).

Selain mengamankan empat orang, tim juga menyita uang sebesar Rp100 juta dari operasi senyap tersebut. Uang tersebut diduga suap terkait ‎proyek di Dinas Pekerjaan Umum Yogyakarta yang diawasi oleh Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat-Daerah (TP4D).

Baca juga: Nasib Jaksa dan PNS Yogya yang Terjaring OTT KPK Ditentukan Hari Ini

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, uang yang diamankan tersebut diduga suap untuk oknum Jaksa dari pihak rekanan. KPK sendiri mengamankan oknum Jaksa tersebut di kediamannya. Diduga, telah terjadi transaksi suap di rumah Jaksa terse‎but.

"Uang yang diamankan diduga dari pihak rekanan pada jaksa yang diamankan di sini. Jaksanya kami amankan di rumah yang bersangkutan di Yogya karena diduga telah terjadi transaksi di sana," ucap Febri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: OTT Jaksa di Yogyakarta Diduga Terkait Suap Proyek Pengawasan TP4D

‎Sejumlah pihak yang tertangkap tangan tersebut saat ini telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Mereka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan sebelum nantinya ditentukan status hukumnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini