nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPW Sumut PKB Sodorkan 3 Nama Kandidat Sekjen Pengganti Hanif

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 20:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 337 2093979 dpw-sumut-pkb-sodorkan-3-nama-kandidat-sekjen-pengganti-hanif-CuZiwop8ip.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar di Nusa Dua, Bali pada Selasa 20 Agustus 2019 hingga Kamis 22 Agustus 2019. Dalam Muktamar tersebut, nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berpeluang kuat untuk kembali terpilih sebagai ketua umum (ketum).

Selain posisi ketua umum, Muktamar juga akan menyusun struktural baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Periode 2019-2024. Dan jabatan strategis yang menjadi sorotan adalah posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang saat ini dipegang Hanif Dhakiri.

 Baca juga: Muktamar PKB Akan Diawali dengan Munas Alim Ulama

Sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) pun menyodorkan beberapa nama untuk menggantikan posisi Hanif, salah satunya DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) nama-nama potensial untuk menduduki posisi sekjen pada kepengurusan pusat PKB periode lima tahun ke depan. Ketiga nama tersebut yakni Anggota Komisi VI DPR RI Lukmanul Khakim, anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid, dan Ketua DPP PKB Ida Fauziyah.

“Di posisi sekjen kami mengusulkan tiga nama tersebut. Saya rasa nama yang kami usulkan salah satunya layak menjadi sekjen untuk memperkuat posisi Pak Muhaimin kembali memimpin PKB di periode 2019-2024,” ujar Ketua DPW Sumatera Utara, Ance Selian, Senin (19/8/2019).

 PKB

Kata Ance, ketiga nama tersebut adalah kader-kader PKB yang sudah banyak membantu Cak Imin dalam menggerakan mesin partai, seperti Ida Fauziyah merupakan politisi senior perempuan. Rekam jejaknya sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan. Mantan Anggota DPR RI yang juga pernah maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah.

 Baca juga: Muktamar PKB Akan Bahas Masalah Terorisme, Radikalisme hingga Intoleransi

Lalu Lukmanul Khakim, selain sebagai politisi muda Senayan, Lukman saat ini juga menduduki posisi wakil sekjen. Dalam agenda Muktamar di Bali ini, politikus kelahiran Lamongan, Jawa Timur ini juga didapuk menjadi Ketua Panitia. Serta Jazilul Fawaid, politisi PKB anggota DPR yang juga sebagai salah satu ketua di DPP PKB.

"Tiga nama usulan itu saya rasa cukup pas jadi pertimbangan untuk menjadi sekjen,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini