nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerusuhan di Manokwari, Jokowi: Emosi Boleh, tapi Memaafkan Lebih Baik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 337 2093931 kerusuhan-di-manokwari-jokowi-emosi-boleh-tapi-memaafkan-lebih-baik-aHGIXXbmSE.png Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Papua untuk memaafkan bila ada perkataan dan sikap yang salah yang dilakukan oknum-oknum masyarakat. Ia tak menyalahkan emosi warga Papua yang tak terima karena adanya perlakuan kurang pantas kepada mahasiswa Papua di Pulau Jawa.

"Jadi, saudara-saudaraku. Pace, mace, mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah air, yang paling baik adalah saling memaafkan. Emosi itu boleh, tetapi, memaafkan itu lebih baik," kata Jokowi di Istana, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Redam Kerusuhan, JK Minta Ada Klarifikasi Terbuka ke Masyarakat Papua 

Kerusuhan di Manokwari

Kepala Negara meminta masyarakat Papua untuk sabar dan tak terpancing emosi. Ia pun memastikan pemerintah akan terus menjaga kehormatan masyarakat di Tanah Cendrawasih.

"Sabar itu juga lebih baik, dan yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan pace mace mama-mama yang ada di Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Baca Juga: Wiranto: Usut Tuntas Kasus Kerusuhan Papua Secara Adil!


(Ari)

Berita Terkait

papua

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini