Megawati Lantik Risma Jadi Ketua DPP PDIP

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 19 Agustus 2019 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 337 2093866 megawati-lantik-risma-jadi-ketua-dpp-pdip-SlqfiQu0dk.jpg Risma dan Megawati (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melantik Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan. Pelantikan dilangsungkan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

"Yang saya hormati dan cintai, Ibu Tri Rismaharini yang pada kongres PDI Perjuangan kelima telah ditetapkan sebagai seorang DPP partai bidang kebudayaan," ucap Megawati di lokasi.

Megawati mengatakan, dalam Kongres V PDI Perjuangan, dirinya diamanatkan untuk membentuk DPP partai. Kala itu semua pengurus DPP sudah dilantik kecuali Risma sendiri. Maka itu dalam kesempatan ini dirinya melantik Wali Kota Surabaya tersebut.

"Beliau akan saya lantik dengan mengucapkan janji jabatan. Nah setelah itu nantinya sah untuk masuk sebagai bagaian dari DPP PDI Perjuangan bidang kebudayaan," tuturnya.

Megawati

Baca Juga: Penunjukan Ketua DPRD DKI Berada di Tangan Megawati

Risma kemudian mengucapkan janji jabatan dengan disaksikan Megawati dan pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya. Ia merasa bahagia diberikan kepercayaan sebagai Ketua DPP PDIP oleh Megawati.

"Saya terimakasih kepada Ibu Ketua Umum memercayai saya. Saya senang sekali. Terus terang saya membayangkan kebudayaan bukan sekadar kesenian, tapi saya membayangkan bisa merakit persaudaraan antar anak bangsa," kata Risma.

Selain Megawati dan Risma, acara pelantikan ini turut dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo, serta para Ketua DPP dan Wakil Sekjen. Diantaranya adalah Puan Maharani, Nusyirwan Soejono, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Arif Wibowo.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini