nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Naikkan Pangkat 3 Anggota Polsek Wonokromo Surabaya yang Diserang Terduga Teroris

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 01:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 337 2093603 polri-naikkan-pangkat-3-anggota-polsek-wonokromo-surabaya-yang-diserang-terduga-teroris-sDsebQvoLO.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Mabes Polri memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polsek Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi korban penyerangan terduga teroris bernama Imam Mustofa pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Kenaikan pangkat itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor STR/ 509 /VIII/KEP./2019 yang dikeluarkan tanggal 18 Agustus 2019.

“Telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari paket semula menjadi paket luar bias,” tulis telegram yang dikutip Okezone, Senin (19/8/2019).

Aiptu Agus Sumarsono naik pangkat menjadi Ipda dan Aipda Heru Prasetyo naik pangkatnya menjadi Aiptu. Sementara Briptu Febian Lasadewa Kuncoro naik pangkat menjadi Brigpol.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, membenarkan kenaikan pangkat ketiga anggota Polsek Wonokromo tersebut.

Ilustrasi (Shutterstock)

“Ketiga anggota yang melaksanakan tugas, baik yang menjadi korban dan yang berhasil melumpuhkan terduga pelaku teroris mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” kata Dedi kepada Okezone.

Sebagai informasi, kondisi anggota Polsek Wonokromo, Aiptu Agus, kini mulai membaik usai menjalani operasi. Anggota SPKT Polsek Wonokromo ini mengalami luka pada bagian pipi dan kepala usai diserang Imam Mustofa (30).


Baca Juga : Pelaku Penyerangan Anggota Polsek Wonokromo Diduga Teroris Jaringan ISIS

"Alhamdulillah tadi pagi saya habis ke sana, menjenguk polisi yang jadi korban. Alhamdulillah semalam sudah langsung dioperasi. Hari ini kondisinya sudah membaik. Mudah-mudahan bisa pulih untuk kerja lagi," tutur Kapolrestabes Surabaya, Kombes Sandi Nugroho, Minggu (18/8/2019).

Sementara korban lainnya yakni Briptu Febian mengalami lebam. Pihaknya akan memberikan perhatian kepada mereka, khususnya Aiptu Agus. “Perkembangan hari ini cukup menggembirakan karena yang bersangkutan sudah bisa berkomunikasi,” katanya.


Baca Juga : Polsek Wonokromo Siaga Usai Diserang, Pelayanan ke Warga Tetap Dilakukan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini