nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantah Prabowo, PDIP : Gerindra Baru Bahas Pemindahan Ibu Kota Ketika Jokowi Minta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 07:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 337 2093404 bantah-prabowo-pdip-gerindra-baru-bahas-pemindahan-ibu-kota-ketika-jokowi-minta-JeOBBT7N8j.jpg Politikus PDIP, Hendrawan Suptratikno. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, membantah ocehan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut rencana pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke daerah lain merupakan usulannya pihaknya sejak 2014. Menurut dia, fraksi dari partai berlambang kepala burung garuda itu baru membahasnya ketika Bappenas duduk bersama dengan Komisi XI.

“Fraksi Gerindra di Komisi XI ikut membahas soal ini. Rencana tersebut sekarang masih disempurnakan Bappenas,” ujarnya kepada Okezone, Minggu (18/8/2019).

Meski begitu, kata dia, pihaknya mengapresiasi pernyataan dari eks Danjen Kopassus itu yang mendukung rencana pemerintah tersebut. Sebab, ia merasa pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan dirasa sudah sangat mendesak.

Jakarta Butuh Tambahan RTH untuk Atasi Polusi Udara

“Berarti assessment dan analisisnya sama dengan pemeritah maupun fraksi-fraksi yang ada di DPR,” kata Hendrawan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memindahkan ibu kota ke Pulau Kalimantan. Menurutnya, rencana tersebut telah sesuai perjuangan partainya selama ini.


Baca Juga : Dukung Jokowi Pindahkan Ibu Kota, Prabowo: Itu Perjuangan Gerindra Sejak 2014

"Itu sudah perjuangan Gerindra sejak lama, dari 2014 kami berjuang untuk pemindahan ibu kota," kata Prabowo usai melaksanakan upacara HUT ke-74 RI, di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, kemarin.


Baca Juga : PKS: Pemindahan Ibu Kota Harus Cermat dan Terkalkulasi Baik

(erh)

Berita Terkait

Ibu kota pindah

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini