nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Upacara di Istana, 9 Pasis Mancanegara Akan Ceritakan Kenangannya

Sabtu 17 Agustus 2019 21:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 337 2093313 hadiri-upacara-di-istana-9-pasis-mancanegara-akan-ceritakan-kenangannya-gbxxuN6a5u.jpg Perwira siswa mancanegara diundang ke upacara peringatan 74 tahun kemerdekaan RI di Istana Merdeka. (Foto: Ist)

JAKARTA – Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemenhan mengutus sembilan perwira siswa (pasis) berasal dari mancanegara untuk menghadiri upacara peringatan 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

Saat dikonfirmasi, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhi Chandra Jaya MA mengatakan sembilan pasis dari mancanegara itu sedang mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA). Mereka mendapat undangan untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka.

Baca juga: Jokowi ke Paskibraka: Indonesia Dicontoh Negara Lain karena Sikap Toleransi 

Adapun kesembilan pasis mancanegara tersebut adalah Letkol Pnb Majeed, Letkol Abdulrahman dari Arab Saudi, Commander Surasak, Letkol AD Kittisak dari Thailand, Letkol Laut Lu Hao dan Mayor AD Tong Wen dari China, Mayor Geomar Pipit dari Filipina, Mayor AD Gayan dari Sri Lanka dan Senior Captain dari Vietnam.

Pasis mancanegara. (Foto: Ist)

Mereka sudah mengikuti kursus KIBINA selama lima bulan dan akan melanjutkan kursus bahasa lanjutan sebelum masuk pusat pendidikan sesuai tujuan masing-masing. "Ada yang lanjut ke Seskoad, Seskoal, maupun Seskoau," ujar Yudhi.

Baca juga: Jokowi Hadiahi Sepeda untuk Paskibraka yang Gugup saat Kerek Bendera 

Ia juga merasa senang atas undangan siswanya menyaksikan secara langsung prosesi upacara bendera kemerdekaan RI di Isatana Merdeka. Hal itu, lanjut dia, pastinya membawa kenangan sendiri bagi para pasis KIBINA.

"Nantinya sekembali ke negara asal, mereka akan cerita bagaimana bangsa Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan negaranya," pungkas Yudhi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini