nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikabarkan Diusulkan Jadi Menteri, Waketum Gerindra: Saya Hanya Pelayan di Partai

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 20:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 337 2093298 dikabarkan-diusulkan-jadi-menteri-waketum-gerindra-saya-hanya-pelayan-di-partai-psEEwjk2nd.jpg Edhy Prabowo. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah menyodorkan nama Edhy Prabowo untuk menjadi salah satu calon menteri Kabinet Kerja Jilid II dari presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Saat ditanya terkait kabar namanya diusulkan menjadi menteri, Edhy Prabowo mengatakan tidak mau "besar kepala". Sebagai kader Partai Gerindra, dia menegaskan siap bila mendapat perintah mengemban jabatan tersebut.

Baca juga: Soal Menteri Jokowi, Gerindra Singgung Masalah Ekonomi 

"Saya hanya pelayan di partai. Kami hanya tunduk dan patuh pada ketum kami. Kami diajarkan ikut apa yang diarahkan pimpinan," ungkap Edhy ketika berada di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Waketum Gerindra ini menuturkan, posisi partainya tidak mempunyai hak untuk menentukan jabatan menteri. Namun apabila Gerindra diminta oleh Jokowi untuk membantu pemerintahan, bakal selalu membuka pintu.

"Gerindra tidak dalam posisi untuk menentukan. Tetapi, Gerindra diminta untuk membantu kita akan siap. Sama hal apa yang sudah disampaikan Pak Prabowo pada saat pertemuan MRT lalu," tutur dia.

Baca juga: Perlukah Jokowi Buat Kementerian Baru soal Ekonomi Digital dan Kreatif? 

Namun demikian, Edhy Prabowo menyebut sampai saat ini belum ada pembahasan resmi terkait menteri di internal Gerindra.

"Selama ini bagi saya kalau mau tanya posisi, alhamdulillah jabatan yang diperoleh selama ini kedudukan kepercayaan oleh masyarakat jauh dari apa yang saya cita-citakan. Jadi saya enggak terlalu berharap lebih karena Allah, ketum kami memberikan amanah kami diajarkan untuk selalu siap," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini